RSS

DAMPAK BURUK DIET KETAT.




           "Diet ketat" bukan hal asing lagi didengar kaum wanita, Sekian banyak dari wanita ingin terlihat langsing, perut rata, kulit mulus plus cantik. Ada tiga faktor penyebab tampilan wanita terlihat kacau, yaitu makanan, kualitas tidur dan gaya hidup. Tapi kebanyakan wanita juga salah kaprah mengartikan diet yang berujung pada hasil "turunnya sedikit, naiknya banyak".
 

           Menurunkan berat badan dengan melakukan diet ketat adalah cara yang berbahaya untuk tubuh. Diet pada dasarnya adalah mengatur pola makan sehat, namun banyak yang salah mengartikan menjadi mengurangi porsi atau waktu makan. Bahkan ada yang gila-gilaan melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan.

 

Berikut beberapa bahaya bila Anda melakukan diet ketat: 

 

1. Turunnya sedikit, naiknya banyak.
Kenapa?
Dikarenakan metabolisme tidak mendapatkan cukup kalori untuk melakukan pembakaran, sehingga akan menyesuaikan sendiri dengan tingkat pembakaran yang lebih rendah. Kondisi ini kemudian akan sangat sulit untuk kembali ke kondisi normal, sehingga berat badan yang turun pun hanya sementara.

 

2. Penuaan dini
Kenapa?
Dikarenakan pola makan yang ekstrem sehingga tubuh tidak akan mendapatkan gizi yang diperlukan. Dengan Anda mengurangi makan dengan tiba-tiba, tubuh kehilangan mineral penting, protein dan vitamin yang diperlukan oleh kulit.

 

3. Berkurangnya otot dan jaringan
Diet terlalu ketat memungkinan lemak justru disimpan dan otot dibakar sebagai gantinya. Hal ini menyebabkan tubuh kehilangan banyak otot dan jaringan. Hal ini pada gilirannya dapat melemahkan otot, mengurangi stamina bahkan melemahkan tulang.

 

4. Kurang gizi

 
Diet ketat dapat menyebabkan kekurangan gizi karena tidak mendapatkan karbohidrat, kalsium, protein dan zat gizi lainnya. Hal ini pada gilirannya dapat menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Kondisi ini juga menyebabkan masalah seperti batu empedu, rambut rontok , maag, typus hepatitis -» berlanjut penyakit dll.

 


NB: saran ane mending puasa 1 bulan full MBLO!!
Pasti keliatan hasilnya+ pahalanya juga
Trus dijawab Nggak kuat koplok xD
Lah yow "puasa sebulan aja g kuat ko jomblo bertahun- tahun kuat MBLO" xixixixi.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 catatan nieajah. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates