RSS

DEMOKRASI DIBALIK PERBEDAAN PEMIKIRAN.


       mengapa partisipasi politik dinegara maju seperti amerika serikat rendah dalam konteks datangnya warga dibilik suara (dihitung jumlah daftar pemilih) dibanding negara berkembang seperti indonesia. tetapi proses dan output demokrasinya lebih baik? *PERBEDA'AN PEMIKIRAN* Berpikir SEMPIT atau Berpikir secara KESELURUHAN?? 

 

        Berpikir TERPENCAR-PENCAR atau Berpikir TERFOKUS?? berpikir TUMPUL atau Berpikir KREATIF?? Berpikir ANGAN ANGAN atau Berpikir REALISTIS?? Berpikir ACAK atau Berpikir STRATEGIS Berpikir PESIMIS atau Berpikir OPTIMIS?? Berpikir MENURUT KATA HATI atau Berpikir REFLEKTIF?? Berpikir IKUT ARUS atau Berpikir INOVATIF?? berpikir SENDIRI atau bERPIKIR BERSAMA?? Berpikir EGOIS atau Berpikir TIDAK EGOIS?? Berpikir MULUK MULUK atau Berpikir BERORIENTASI HASIL AKHIR?? 

 

      Baik di Amerika dan Indonesia secara konstitusional mengakui dan melindungi rakyatnya dalam mengekspresikan kebebasan berfikir dan bertindak yang kemudian dijabarkan melalui keberadaan partai politik di masing-masing Negara. Meskipun demikian, ternyata pada tataran implementatif terdapat beberapa persamaan dan perbedaan tentunya antara penerapan sistem kepartaian yang ada di Indonesia dan di Amerika. Seperti yang telah disinggung di atas bahwa pada tataran konseptual dan filosofis mengenai penerapan sistem multipartai dalam kerangkan demokrasi di kedua Negara tidak jauh berbeda, namun perbedaan terlihat dari bagaimana kedua Negara tersebut mengimplementasikan nilai demokrasi dan sistem kepartaian yang kemudian menentukan kestabilan dan keberhasilan pemerintahan. 

 

       hanya ada tiga negara di dunia ini yang merdeka yaitu CINA ,IRAN dan VENEZUELA selain dari negara itu adalah campur tangan ekonominya dan politiknya oleh sang negara super power. Dulu Cina merubah gayanya dari sebuah negara kecil tidak mandiri menjadi negara mandiri setelah mendapat pinalti export oleh amerika karena mereka menganut pemahaman Komunis dari situ mereka tumbuh menjadi negara yang saya rasa kalau politik ekonominya itu di buat baik oleh amerika layaknya seorang anak yang merengek minta duit jajan dari ibunya kemidan liat Iran dia bahkan membuat jantungan ppetinggi petinggi bahkan orang orang amerika dan Venezuela presidennya lantang berkata kepada 4 perusahaan minyak terbesar Amerika Conocophilips , Shell, Chevron dan Exxon mobil kalau ingin masih tetap mengambil minyak dari summber minyak Venezuela maka mereka harus membayar 60% dari pendapatan mereka ke kas negara berbeda dengan kita Indonesia hanya 2 atau hanya pajak yang di bayar itulah bedanya Cina dengan Komunisnya , Iran dengan Islamnya dan Venezuela dengan republik federalnya. 

 

DAN... yang membedakan batu dengan tumbuhan adalah benda mati, 

yang membedakan tumbuhan dengan hewan adalah indra/ insting,    

yang membedakan hewan dengan manusia adalah akal/ pikiran, 

yang membedakan manusia dengan sesama manusia adalah pola pikir,

 

note: sesuatu yang membuat berbeda dari manusia dengan sesama manusia pada umumnya adalah kemampuan mereka ''BERPIKIR BESAR'' (thinking big). artinya mereka mampu berpikir dalam tingkatan yang lebih tinggi, bebas dari segala kepicikan dan perasangka negatif. mereka memiliki kejelasan dan visi serta fokus yang tajam hanya pada tujuan mereka. sehinga gangguan2 kecil jadi tidak penting bagi mereka.

 

 " JIKA ANDA INGIN MERAIH HAL YANG BESAR MULAILAH UNTUK BERPIKIR BESAR ". 

 

       cara berpikir yang KECIL dan SEMPIT hanya akan membatasi diri anda, karena keterbatasan anda terletak dipikiran anda. Jika anda sudah mulai berpikir besar bersiaplah untuk beberapa hal ini. - ketika kesempatan besar mulai datang - orang besar bersedia menolong - hal2 besar dapat terjadi - mendapat penghasilan dan pencapaian besar - kontribusi yang besar dibuat 

 

INGATLAH: Pada dasarnya kita sama2 sejenis manusia sama2 makan dan minum, mengenyam pendidikan dan sama2 punya tujuan yang jelas tapi tetap yg terbaik adalah..

 

" BERPIKIR BESAR" untuk menjadi "ORANG BESAR

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 catatan nieajah. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates