RSS

JEPANG bangkitnya sang samurai menaklukan dunia.



       ''jepang'' mendengar namanya sekilas terbesit rasa dendam karena mereka pernah menjajah tanah pribumi. banyak yang membenci bangsa jepang karena kekejaman dan keganasan yang dilakukannya. tapi sekarang bangsa jepang tidak lagi menjajah melainkan untuk berdagang dan mencari peluang ekonomi. 



      orangnya kecil dan pendek tapi mereka berjiwa besar dan memiliki impian yang melebihi kemampuan geografisnya. budaya nya unik dan nilai tradisinya mempesona. wanitanya seperti gadis pingitan yang pemalu dan segan. pria nya tegas dan garang seperti samurai. gunung fuji dan bunga sakura menjadi icon kebangga'an. apalagi dengan komik dan makanan khas takoyaki nya :0 (yummie).


faktor utama kesuksesan bangsa jepang terletak pada:
- gila kerja
- budaya kerja
- sistem etika
- pengelolaan yang bagus
- kreativitas yang dibina
- semangat juang tinggi tanpa mengenal arti kekalahan.
- pelayanan pendidikan dan kesehatan merupakan yang terbaik didunia.
- orang jepang tidak bisa berkompromi dengan hal yang berkaitan kedisiplinanan. mirip dengan orang indonesia yang tidak bisa berkompromi dengan hal yang berkaitan dengan adat.

 

intisari: seorang pekerja dijepang rata- rata dapat melakukan pekerja'an yang seharusnya dikerjakan 5- 6 orang. pekerja dijepang tidak hanya mampu bekerja engan baik, tetapi mau bekerja lembur tanpa bayaran.
mereka tidak terlalu memikirkan imbalan karena imbalan tersebut dapat diperoleh dengan menunjukan prestasi yang memberi semangat dan ketika perusahaan memperoleh keuntungan. berbeda 100% dengan pekerja diindonesia yang berkonsep.



''DIBAYAR TERLEBIH DAHULU DAN BEKERJA KEMUDIAN''


yang sangat bergairah menuntut berbagai gaji dan bonus tanpa mencoba untuk meningkatkan kualitas pekerjaan mereka.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 catatan nieajah. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates